Plasa.com

On Selasa, 26 Oktober 2010 0 komentar



  Ibarat sebuah mal, Plasa.com ini menjadi pusat perbelanjaan, dan toko-toko pendukungnya sebagai “penyewa”-nya. Salah satu permasalahan krusial dari sebuah situs e-commerce (yang membuat situs lipposhop.com gagal) adalah perasaan tidak aman saat bertransaksi. Pembeli cenderung takut menggunakan kartu kreditnya saat bertransaksi. Meski kekhawatiran ini sudah lebih berkurang (buktinya, semakin banyak yang belanja aplikasi daring dan buku di situs luar dengan kartu kredit), tetap saja keraguan akan tetap ada.
Pola “e-commerce” yang terjadi di berbagai situs saat ini masih tradisional. Pesan barang, transfer uang manual ke bank, fax/email bukti transfer untuk konfirmasi, lalu barang dikirimkan. Tidak semudah kita melakukan pembayaran via PayPal, misalnya. Plasa.com sepertinya ingin membuktikan kalau isu kekhawatiran ini bisa dihilangkan. Mereka dengar-dengar sudah menjalin kerja sama dengan BII dan BCA, dan metode pembayarannya bisa bervariasi, dari kartu kredit, transfer, hingga pemanfaatan “mata uang” T-Cash (Telkomsel) dan F-Transfer (Flexi). Kita tunggu saja, apakah ini bisa menghilangkan kekhawatiran orang untuk belanja di ranah daring Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar