Tentang Internet

On Rabu, 10 November 2010 0 komentar

     Internet adalah suatu jaringan global komputer yang luas dan mendunia yang bersifat universal, dimana semua kalangan dapat menggunakannya. Dimana setiap komputer itu saling terhubung satu sama lainnya dari negara ke negara lainnya. Dengan Internet kita dapat mendapat informasi sekaligus juga dapat berbagi informasi yang kita punya. Internet ini berisi berbagai macam informasi mulai dari text, gambar audio maupun video.
     Internet ini memungkinkan dapat membuat pengguna komputer bisa saling berkomunikasi dengan mengirimkan dan menerima e-mail, text, gambar,  video maupun yang lainnya.
     Internet ini memberikan banyak sekali manfaat untuk kita misalnya saling bertukar informasi atau hal-hal yang positif lainnya, namun banyak juga yang menyalahgunakan. Misalnya untuk hal-hal yang berbau pornografi maupun hal-hal yang negatif lainnya.
      Tidak kaget jika banyak orang tahu berbagai tempat di dalam negeri maupun di luar negeri meskipun dia belum pernah menginjak tempat itu, karena dengan intertnet kita dapat mencari tahu / informasi tentang tempat tersebut.Sehingga di jaman sekarang tidak ada perkataan orang yang kurang akan informasi, hanya saja orang itu mau memanfaatkan dengan hal-hal yang positif.
     Beberapa fungsi Internet antara lain sebagai berikut :

  1. Jika kita ingin mencari data atau informasi,maka kita tinggal mencarinya dengan memasukkan kata atau kalimat yang kita inginkan pada mesin pencari seperti situs google atau yahoo maupun yang lainnya.
  2. Kita juga bisa mengirimkan uang pada seseorang yang jaraknya jauh dengan internet yaitu dengan menggunakan sistem moble banking dan internet banking.
  3. Bagi yang suka menulis dan ingin tulisannya di lihat oleh orang banyak, bisa menggunakan atau membuat website/blog pribadi dengan cara meng-uploadtulisan kita.
  4. Bagi yang ingin memesan tiket pesawat terbang atau hanya sekadar melihat jadwal penerbangan bisa menggunakan internet karena hampir semua maskapai penerbangan di Indonesia saat ini sudah online. Dengan begitu kita bisa membooking tiket dimana saja dan kapan saja.
  5. Jika kita ingin mencari lowongan kerja dapat menggunakan internet karena sudah banyak perusahaan di Indonesia membuka lowongan secara online.
  6. Bagi yang ingin memperbanyak kenalan dan menjalin silaturahmi dapat juga menggunakan fasilitas internet. Caranya kita hanya perlu mendaftar pada suatu website jejaring sosial seperti friendster, fecebook, twiiter, dan lain-lain.
  7. Sehingga pada intinya Internet berfungsi untuk mempermudah pekerjaan seseorang.

0 komentar:

Posting Komentar